Selasa 10 Sep 2024 15:33 WIB

Republika Beri Kuliah Umum di Depan Ratusan Mahasiswa Prodi Akuntasi FPEB UPI

Republika mendukung langkah menjaga lingkungan dengan langkah nyata.

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Kepala Perwakilan Republika Jabar Sandy Ferdiana memberikan kuliah umum di Aula Fakultas Pendidikan Ekonomi Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (FPEB UPI), Selasa (10/9/24).
Foto: Muhammad Taufik
Kepala Perwakilan Republika Jabar Sandy Ferdiana memberikan kuliah umum di Aula Fakultas Pendidikan Ekonomi Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (FPEB UPI), Selasa (10/9/24).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Republika Jabar, memberikan kuliah umum di Aula Fakultas Pendidikan Ekonomi Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (FPEB UPI), Selasa (10/9/24). Dalam Kuliah Umum tersebut, Kepala Perwakilan Republika Jabar Sandy Ferdiana, mengangkat tema "Green Corporate Governance,".

Sandy mengatakan, keberlanjutan sebuah perusahaan harus ditopang oleh langkah kanan dalam menjaga lingkungan. Dalam paparan kuliah umumnya yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Prodi Akuntansi FPEB UPI tersebut, Sandy menceritakan bahwa transformasi Republika menjadi full digital salah satunya karena untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga

Menurut Sandy, media cetak memang merupakan sumber informasi namun tidak ramah lingkungan. Selain itu, kepada mahasiswa dan juga dosen yang hadir, Sandy menjelaskan bahwa Republika mendukung langkah menjaga lingkungan dengan langkah nyata. Salah satunya dengan mengadakan event yang berdampak baik untuk lingkungan seperti Gowest ESG dan juga bebersih Leuweung.

Kedua acara tersebut, kata Sandi, baik gowest esg dan bebersih Leuweung sangat ramah lingkungan. Seperti acara bebersih leuweung yang mengambil sampah di gunung Palasari dan juga Jayagiri. "Botol plastik yang kita pungut di kedua gunung tersebut, kita ambil lalu kita masukan ke mesin plastik pengolah sampah," katanya.