Selasa 10 Sep 2024 17:48 WIB

Israel Dipunggungi Fans Italia, Palestina Disambut Hangat Fans Korsel

Timnas sepak bola Israel ditolak di berbagai negara Eropa.

Red: Fitriyan Zamzami
Penggemar Korea Selatan mengibarkan bendera Palestina selama pertandingan di Stadion Piala Dunia Seoul pada 5 September 2024
Foto: Twitter/X/BDS Korea
Penggemar Korea Selatan mengibarkan bendera Palestina selama pertandingan di Stadion Piala Dunia Seoul pada 5 September 2024

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST – Perlakuan berbeda didapatkan tim nasional sepak bola Israel dan Palestina dalam laga mereka sepekan belakangan. Saat Timnas Israel ditolak di berbagai kota di Eropa, pada pendukung Korea Selatan justru menyambut hangat Timnas Palestina.

Stadion Piala Dunia Seoul yang merupakan salah satu arena sepak bola paling partisan dan mengintimidasi di Asia. Namun, para pendukung Pejuang Taeguk yang biasanya militan justru menyambut hangat Timnas Palestina. 

Baca Juga

Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis pekan lalu, pendukung tuan rumah dengan bangga mengibarkan bendera, syal, dan spanduk untuk mendukung juga Palestina. Ada bendera Palestina raksasa dikibarkan di tribun penonton. 

Aljazirah melaporkan, itu merupakan malam yang patut dikenang di lapangan ketika tim asuhan pelatih Makram Daboub pulang dengan poin yang pantas dan tak ternilai setelah bermain imbang 0-0 melawan raksasa sepak bola Asia, berkat penjagaan gawang Rami Hamadeh yang andal dan penyelesaian akhir yang buruk dari Korea Selatan.