Rabu 11 Sep 2024 23:20 WIB

DDII Melepas 137 Guru Ngaji ke Pedalaman Indonesia

Guru Ngaji menjadi agen perubahan di masyarakat

Red: Nashih Nashrullah
Guru Ngaji menjadi agen perubahan di masyarakat
Foto: dok istimewa
Guru Ngaji menjadi agen perubahan di masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) bersama pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Gedung Nusantara V MPR/DPR RI resmi melepas keberangkatan 137 guru ngaji yang ditugaskan ke daerah pedalaman dan berbagai titik pengabdian, mulai dari Aceh hingga Papua.

Pelepasan guru ngaji atau dai muda ini merupakan kali kedua Dewan Da’wah melaksanakannya di Gedung MPR/DPR RI dengan dihadiri Wakil Ketua MPR RI Muhammad Hidayat Nur Wahid beserta pimpinan DDII, para mitra pendukung dakwah, dan publik figur.

Baca Juga

Acara ini juga turut dihadiri oleh tiga mitra utama, yakni PT Paragon Technology and Innovation, UPZ Bank Permata Syariah, dan ZIS INDOSAT. Tidak hanya itu, para mitra perusahaan, mitra lembaga zakat, masjid dan para donatur juga turut hadir sekaligus memberikan dukungan pada pogram pelepasan dan pengiriman para guru ngaji ini.

“Alhamdulillah, hari ini acara pelepasan dai alumni STID M Natsir 2024 berjalan dengan lancar. Sebanyak 137 dai dan daiyah Insya Allah akan segera diberangkatkan setelah dilepas siang hari ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung program ini,” kata Rektor STID M Natsir, Ustadz Dwi Budiman, dalam sambutannya.