Selasa 24 Sep 2024 15:46 WIB

Komisi III DPR Desak Polisi Terbuka Usut Tujuh Mayat di Kali Bekasi

Hingga saat ini polisi belum memastikan penyebab meninggalnya 7 orang di Kali Bekasi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Lokasi tujuh mayat remaja yang ditemukan di Sungai Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (24/9/2024).
Foto: Republika/Rizky Surya
Lokasi tujuh mayat remaja yang ditemukan di Sungai Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (24/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Komisi III DPR RI mendesak supaya kepolisian dapat terbuka dalam mengusut temuan tujuh jenazah di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Ahad (22/9/2024). Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman bersama rombongan ketika menengok langsung ke lokasi.

"Intinya kami di sini kami ingin lebih tahu kejadian yang sebenarnya, kami ingin ini semua dilakukan penyelidikan yang transparan dan dicek latar belakangnya apa, sampai kejadiannya seperti apa," kata Habiburokhman dalam kunjungannya di Perumahan Pondok Gede Permai pada Selasa (25/9/2024).

Baca Juga

Habiburokhman meminta jangan sampai ada isu ataupun tuduhan yang tidak berdasar sehingga kasusnya tidak bisa terbuka secara terang benderang. "Situasi di sini seperti apa sehingga tidak timbul asumsi-asumsi, tuduhan-tuduhan yang tidak pas," ujar Habib.

Sedangkan, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani memberikan penjelasan terkait insiden sebelum ditemukannya mayat itu. Dani mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari warga yang hendak mencari kucing. Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian.