Selasa 08 Oct 2024 08:53 WIB

Rihanna Tolak Tawaran Jadi Penampil Utama Festival Musik Coachella 2025

Festival musik Coachella menghadapi beberapa kendala selama beberapa tahun terakhir.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Rihanna. Rihanna dan Kendrick Lamar dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi headliner festival musik Coachella 2025.
Foto: EPA
Rihanna. Rihanna dan Kendrick Lamar dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi headliner festival musik Coachella 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rihanna dan Kendrick Lamar dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi headliner festival musik Coachella 2025. Laporan ini pertama kali diungkap Bloomberg, yang menerbitkan sebuah artikel tentang kondisi Coachella saat ini dan rencananya untuk penyelenggaraan tahun depan.

Menurut media tersebut, salah satu pendiri Coachella, Paul Tollett, telah berusaha menggaet musisi besar untuk menjadi penampil utama festival 2025. Pencarian ini dilakukan karena Coachella sedang menghadapi beberapa kendala selama beberapa tahun terakhir, termasuk pembatalan acara selama pandemi, serta penjualan tiket yang menurun selama dua tahun terakhir.

Baca Juga

Pada Januari, seperti dilansir NME, terungkap bahwa Coachella telah mengalami penjualan tiket paling lambat dalam 10 tahun terakhir untuk edisi 2024. Sebagai upaya untuk mendongkrak penjualan tiket pada 2025, Tollet kemudian berusaha mendatangkan bintang besar seperti Rihanna dan Lamar. Namun upaya itu dilaporkan gagal, karena kedua bintang menolak tawaran menjadi penampil utama.

Meskipun tidak ada alasan resmi yang diberikan terkait penolakan tersebut, namun Lamar tampaknya sudah memiliki jadwal yang padat untuk tahun depan. Pada bulan lalu, Lamar telah dikonfirmasi akan menjadi bintang utama dalam pertunjukan NFL Super Bowl LIX Halftime 2025 - yang akan diselenggarakan di Caesar Superdome di New Orleans pada tanggal 9 Februari. Dia juga dikabarkan bakal tur ke stadion-stadion besar pada akhir tahun.

Sedangkan untuk Rihanna, dalam beberapa tahun terakhir tampaknya ia lebih memilih untuk fokus dulu pada keluarga dan bisnisnya. Meskipun pada bulan Maret, ia sempat tampil di pernikahan miliarder India.

Dengan waktu enam bulan sebelum Coachella 2025 dimulai, hingga saat ini belum ada artis yang secara resmi dikonfirmasi dalam line-up. Penyelenggara juga masih mencari headliner.

Adapun Coachella 2024 yang digelar pada April lalu dimeriahkan oleh Lana Del Rey, Tyler, The Creator, dan Doja Cat, serta menampilkan dua set reuni spesial dari No Doubt. Penampil lainnya tahun ini termasuk Blur, Ice Spice, Grimes, dan Sabrina Carpenter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement