Jumat 12 Feb 2016 11:12 WIB

Facebook Uji Messenger Terintegrasi SMS dan Multiakun

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampak seorang pria sedang mengakses laman sosial media, Facebook.
Foto: EPA
Tampak seorang pria sedang mengakses laman sosial media, Facebook.

REPUBLIKA.CO.ID, Facebook Messenger sedang bekerja untuk pembaruan yang cukup besar dengan membawa integrasi SMS dan dukungan multiakun. Dilansir dari laman Phonearena, dua fitur baru ini sedang diuji pada sejumlah Facebook Messenger untuk pengguna Android.

Melihat Instagram yang baru saja meluncurkan dukungan untuk beberapa akun atau multiakun, itu tidak mengejutkan untuk melihat fitur yang akan diperluas ke Facebook Messenger. Pengguna biasa sekarang akan dapat berbagi perangkat dengan Messenger. Namun, kita tidak bisa mengantisipasi bahwa fitur tersebut diarahkan lebih pada penggunaan bisnis mengingat bahwa banyak dari mereka yang bekerja dalam komunikasi harus menyulap beberapa akun sekaligus.

Fitur utama lainnya bahwa Facebook saat ini sedang menguji pada Messenger untuk pengguna Android adalah integrasi SMS. Kembali pada 2012, Facebook meluncurkan integrasi SMS di aplikasi Messenger, tetapi perusahaan menghapus fitur pada November 2013 karena adopsi pengguna rendah.

“Jutaan orang berbagi ponsel dengan keluarga dan teman-teman mereka. Sampai saat ini, belum ada cara mudah bagi orang untuk mengakses akun mereka masing-masing Messenger dari perangkat bersama. Untuk mengatasi hal ini, kami telah meluncurkan fitur di Android untuk memungkinkan beberapa orang untuk login dan menggunakan Messenger dari satu ponsel," kata keterangan Facebook.

baca juga:

Pembuktian Teori Einstein, Ini 7 Fakta Seputar Gelombang Gravitasi

Instagram Tambah Fitur Penghitung Viewer Video

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement