Senin 25 Apr 2011 14:43 WIB

Duh...Pendopo di Obyek Wisata Runtuh, Satu Orang Tewas

Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN - Seorang warga tewas tertimpa pendopo wisata yang roboh di pantai Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin.

"Ada sembilan orang yang tertimpa pendopo wisata yang roboh itu, satu diantaranya tewas," kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Moh Nur Amin  melalui saluran telepon, Senin siang.

Peristiwa robohnya pendopo wisata ini sekitar pukul 09.30 WIB, saat warga sedang bekerja membersihkan rumput laut di bawah pendopo wisata tersebut. Saat ini, menurut Moh Nur Amin, korban yang meninggal dilarikan ke RSD Pamekasan untuk diotopsi, sedang yang luka-luka dirawat di Puskesmas terdekat.

"Laporan yang disampaikan Polsek kepada kami satu orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka dan saat ini petugas masih berada di lokasi kejadian," kata Kasat Reskrim Moh Nur Amin.

Menurut Nur Amin, menjelaskan robohnya pendopo wisata di pantai Jumiang ini diduga karena kondisi bangunan rapuh karena saat kejadian tidak ada angin kencang.

Pantai Jumiang merupakan satu dari tiga tempat wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan dan terletak sekitar tujuh kilometer dari pusat kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement