Selasa 10 Mar 2015 18:11 WIB

Suntikan Anggota Bank Dunia Tingkatkan Ekspansi UKM Mayora

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kredit Pensiun Bank Mayora
Foto: bankmayora.com
Kredit Pensiun Bank Mayora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suntikan dana anggota kelompok Bank Dunia, International Finance Corporation (IFC) meningkatkan kemampuan ekspansi Bank Mayora ke sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Presiden Direktur PT Bank Mayora, Irfanto Oeij mengatakan, investasi IFC berpengaruh signifikan terhadap kinerja Bank Mayora. ''Investasi IFC akan meningkatkan modal inti kami menjadi lebih dari Rp 1 triliun, sehingga kami bisa memberikan layanan perbankan yang jauh lebih beragam serta sekaligus meningkatkan daya saing kami di industri perbankan,”ujar dia dalam Penandatanganan Kerja Sama Investasi IFC dengan Bank Mayora, Jakarta, Selasa (10/3) siang.

Irfanto menuturkan, pihaknya ingin segera melaksanakan rencana ekspansi kami ke sektor usaha kecil dan menegah serta keuangan mikro bersama IFC sebagai mitra.

Strategi pertumbuhan Bank Mayora adalah menjangkau semakin banyak pemasok makanan dan sub-distributor yang termasuk di dalam jaringan rantai pasokan Mayora Grup yang jumlahnya sangat besar.

Mereka yang memberikan akses ke 11.500 jaringan penjualan modern seperti minimarket dan supermarket, lebih dari 250 ribu toko grosir dan pengecer serta sekitar dua juta kios dan toko tradisional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement