Rabu 09 Sep 2015 22:58 WIB

BSI Gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua

Red: Irwan Kelana
Salah satu kegiatan yang digelar di kampus BSI.
Foto: Dok BSI
Salah satu kegiatan yang digelar di kampus BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap awal tahun perkuliahan, Bina Sarana Informatika (BSI) selalu membekali para mahasiswa baru dengan berbagai hal yang akan menunjang kegiatan belajar-mengajar.

Rangkaian pembekalan para mahasiswa baru BSI  yang diadakan akhir pekan ini diawali dengan kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK), Seminar Motivasi (SEMOT),  dan BSI Carnaval. “Rangkaian pembekalan mahasiswa baru BSI  diakhiri dengan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa,” kata Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro, Rabu (9/9).

Naba menjelaskan, keberhasilan perguruan tinggi  tentunya tidak terlepas dari  proses pendidikan kampus serta peran orang tua. “Berdasarkan filosofi tersebut maka BSI mengadakan event Bincang Kampus Bersama Orang Tua, yang merupakan akhir dari program penerimaan mahasiswa baru BSI,” ujar Naba.

 

Pada acara tersebut, kata Naba,  pimpinan BSI mengundang para orang tua mahasiswa untuk melakukan diskusi seputar pendidikan, program-program kampus, pembinaan dan lain sebagainya yang terkait dengan dunia kemahasiswaan.

 

Kegiatan tersebut  telah terlaksana dari tahun 2012 hingga saat ini. “Antusiasme kehadiran para orang tua memenuhi undangan sangat tinggi. Hal itu dikarenakan  kegiatan ini positif bagi perkembangan keilmuan putra-putri mereka selama menjalani studi di BSI,” papar Naba Aji Notoseputro.

BSI merupakan salah satu perguruan tinggi dengan jumlah kampus terbanyak (lebih 50 kampus), dan tersebar di berbagai kota di Jawa dan Kalimantan. Jumlah mahasiswa aktif BSI tidak kurang dari 60 ribu orang per tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement