Ahad 02 Jun 2019 10:43 WIB

Ani Yudhoyono Dimakamkan di Kalibata Pukul 15.00

Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Kalibata.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Warga Indonesia yang bermukim di Singapura mendoakan  almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6).
Foto: M N Kanwa/Antara
Warga Indonesia yang bermukim di Singapura mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono akan dimakamkam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Ahad (2/6). Rencananya, proses pemakaman akan dimulai pukul 15.00 WIB.

"Pukul 15.00 WIB, upacara pemakaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Presiden RI (Joko Widodo) akan menjadi inspektur upacara," ujar Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani lewat keterangan resmi yang diterima, Ahad (2/6).

Baca Juga

Sebelum dimakamkam di TMP Kalibata, jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor. Momen tersebut bertujuan memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberi penghormatan terakhir.

"Pukul 13.30 WIB, upacara persemayaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata," ujar Indryani.

Proses upacara persemayaman itu, rencananya akan dipimpin oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Dan, kemudian dilanjutkan perjalanan ke TMP Kalibata.

Ani Yudhoyono meninggal akibat sakit kanker darah yang ia derita. Ia meninggal di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat. Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata, bersebelahan dengan makam Hasri Ainun Habibie.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَذَانٌ مِّنَ اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖٓ اِلَى النَّاسِ يَوْمَ الْحَجِّ الْاَكْبَرِ اَنَّ اللّٰهَ بَرِيْۤءٌ مِّنَ الْمُشْرِكِيْنَ ەۙ وَرَسُوْلُهٗ ۗفَاِنْ تُبْتُمْ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْۚ وَاِنْ تَوَلَّيْتُمْ فَاعْلَمُوْٓا اَنَّكُمْ غَيْرُ مُعْجِزِى اللّٰهِ ۗوَبَشِّرِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Dan satu maklumat (pemberitahuan) dari Allah dan Rasul-Nya kepada umat manusia pada hari haji akbar, bahwa sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya berlepas diri dari orang-orang musyrik. Kemudian jika kamu (kaum musyrikin) bertobat, maka itu lebih baik bagimu; dan jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa kamu tidak dapat melemahkan Allah. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang kafir (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih,

(QS. At-Taubah ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement