Kamis 08 Aug 2019 16:53 WIB

Sukses Bersepeda 1.200 Kilometer, Nirina Ajak Meraih Mimpi

Nirina yang tahun depan berusia kepala empat tak menyangka bisa bersepeda 1.200 km

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Pasangan suami istri Nirina Zubir dan Ernest Syarif bersama dengan kedua anak mereka, saat berbincang mengenai pengalaman bersepeda Jakarta-Bali, di Jakarta Selatan, Rabu (7/8).
Foto: Republika/Farah Noersativa
Pasangan suami istri Nirina Zubir dan Ernest Syarif bersama dengan kedua anak mereka, saat berbincang mengenai pengalaman bersepeda Jakarta-Bali, di Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ungkapan 'tak ada yang tak mungkin' tampaknya cocok disandingkan dengan apa yang telah dicapai oleh presenter Nirina Zubir. Dia bersama suaminya, Ernest Syarif, berhasil menaklukan Jakarta-Bali dengan bersepeda pada 6 Juni sampai 17 Juni lalu.

Nirina tak menyangka keisengan ingin bersepeda ditemani suaminya ke Bali itu bisa terlaksana selama 12 hari. Pasangan suami istri itu berhasil melintasi 12 kota yang meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Baca Juga

Sepanjang perjalanan Nirina selalu dikirimi pesan langsung di akun Instagram dari banyak pengikutnya. Isinya tentang sanjungan dan pertanyaan-pertanyaan yang cukup menggelitik.

"Ada yang bertanya waktu perjalanan sempat berantem tidak? Ya boro-boro berantem. Nggak sempat. Yang ada nanyain anak-anak sudah pada mandi belum?," ujar Nirina di konferensi pers pembukaan pameran foto #suami_istri_ride di Blok M, Rabu (7/8).

Ada juga pertanyaan dari warganet perihal kerepotannya membawa anak-anak dalam perjalanan panjang. Terlebih Nirina dan suaminya menempuh perjalanan dengan bersepeda. Menurut Nirina perjalanannya tak merepotkan lantaran Nirina membawa sebuah sleeping van sehingga anak-anak pun nyaman ketika ikut.

Warganet juga ada yang menyatakan kekagumannya kepada Nirina yang berhasil bersepeda sejauh 1.200 kilometer meskipun telah berumah tangga dan memiliki anak. "Iya aku pun tidak menyangka dan baru menyadari bahwa aku tahun depan berusia 40 tahun dan aku bukan atlet sepeda. Ternyata aku bisa melakukan ini," ungkap ibu dari Zifara dan Elzo itu.

Karena itu, dia ingin menyebarkan hal positif yang bisa dipetik dari perjalanan bersepedanya. Jika kita memiliki mimpi, umur dan status tidak akan jadi pembatas untuk meraihnya. "Yang penting adalah kamu mau coba dan kamu sediakan waktu, pasti tercapai," tutur Nirina.

Mantan VJ itu juga mengajak masyarakat untuk terus bermimpi dan jangan pernah pesimistis meraihnya. Dia lalu berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya dalam menjalankan perjalanan dengan bersepeda ini. Selama 12 hari singgah di 12 kota, Nirina banyak bertemu dengan orang-orang baik dan rekan bersepeda yang banyak membantu dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement