Sabtu 28 Sep 2019 12:17 WIB

Massa Mujahid 212 Bergerak Menuju Masjid Istiqlal

Setelah shalat di Istiqlal massa aksi Mujahid 212 pulang.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Indira Rezkisari
Aki Masa Mujahid 212, Sabtu (28/9.
Foto: Bunayya Syaifudin
Aki Masa Mujahid 212, Sabtu (28/9.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI mulai bergerak dan meninggalkan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 11.55 WIB, masa bergerak menuju Masjid Istiqlal untuk melaksanakan sholat berjamaah.

"Waktu dzuhur sudah tiba. Kita akan pulang bersama dan ke arah Masjid Istiqlal," kata orator di atas mobil Komando, Sabtu (28/9).

Baca Juga

Orator menerangkan, usai shalat di Masjid Istiqlal peserta aksi dapat segera pulang ke kediaman masing-masing. Orator meminta agar massa yang berasal dari daerah dapat menjaga ketertiban.

"Yang dari (Kota) Bogor dan Cibinog bisa ke Stasiun Cilandak," kata orator.

Dalam pergerakan menuju Masjid Istiqlal, massa pun meneriakkan takbir. Selain itu, masa juga terus menyanyikan lagu persaudaraan alumni 212.

Diketahui, masa yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI telah bergerak dari bundaran HI menuju Istana Negara. Dalam prosesnya mereka mulai berkumpul di Bundaran HI sejak pagi, dan mulai bergerak menuju Istana sekira pukul 07.25 WIB. Namun, hingga pukul 11.30 WIB massa hanya tertahan di Patung Kuda, Jalan Merdeka, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement