Kamis 17 Dec 2020 13:11 WIB

Doa Memohon Kecintaan Allah

Beruntung bagi seseorang yang memperoleh kecintaan Allah Yang Mahaagung.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Doa Memohon Kecintaan Allah. Ilustrasi Berdoa
Foto: Republika/Mardiah
Doa Memohon Kecintaan Allah. Ilustrasi Berdoa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beruntung bagi seseorang yang memperoleh kecintaan Allah Yang Mahaagung. Sebab orang yang memperoleh cinta Allah akan senantiasa mendapatkan perlindungan dari setiap kemudharatan dan mendapatkan bimbingan serta petunjuk pada setiap kemaslahatan.

Pun bagi hamba yang bisa mencintai Allah melebihi apa pun termasuk dirinya sendiri, maka kebahagiaan akan diperolehnya. Karena itu dalam doa seorang Muslim juga sudah seharusnya memohon kecintaan Allah.

Baca Juga

Berikut doanya: 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِي يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِي وَأَهْلِي وَمِنْ الْمَاءِ الْبَارِدِ

"Allahumma inniy as-aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal 'amalal ladziy yuballiguniy hubbaka, allahumma j'al hubbaka ahabba ilaiyya min nafsiy wa ahliy wa minal maail baaridi."

Artinya : Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kecintaan-Mu, dan kecintaan orang yang mencintai-Mu, serta amalan yang menyampaikanku kepada kecintaan-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaan-Mu lebih aku cintai daripada diriku, keluargaku serta air dingin.

Doa ini diambil dari hadits riwayat Tirmidzi dalam Sunan Tirmidzi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement