Senin 22 Mar 2021 08:10 WIB

Jelang Piala Menpora, Pelatih Madura United Optimistis

PSS tim yang tahun ini banyak membuat pembelian pemain dengan kualitas bagus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United hanya menghabiskan waktu dua pekan untuk persiapan mengarungi Piala Menpora 2021. Dalam laga perdananya, Madura United akan bertemu dengan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (23/3).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut timnya sudah memiliki banyak kemajuan yang telah dicapai. Untuk menghadapi PSS, RD, sapaannya, telah meminta pemainnya untuk mengantisipasi kekuatan individu lawan.

"PSS tim yang tahun ini banyak membuat pembelian pemain dengan kualitas bagus. Jadi kita tetap akan sangat mengantisipasi kelebihan secara individi ataupun sebuah tim di pertandingan pertama," kata RD di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (21/3).

Namun dengan perekrutan PSS bukan berarti Madura United menyerah begitu saja. Dia menyebut persiapan singkat yang dijalani oleh setiap tim membuat semua kekuatan tim sama.

"Semua masih dalam proses untuk membangun kualitas tim dengan tahapan-tahapan yang cepat dipahami dan ada yang belum bisa. Kita buta sekali dengan kekuatan itu. Oleh karena itu buat saya semua lawan selama persiapan ini tidak ada yang superior tapi juga patut untuk diwaspadai," kata RD.

RD menyebut masih ada beberapa penyelesaian administrasi dari pemainnya. Namun dari persiapan tim, RD mengakui tidak memiliki banyak masalah.

Di sisi lain, RD mengapresiasi kembalinya Piala Menpora. Di laga pertama, ada Arema FC melawan Persikabo dan dilanjutkan dengan PSIS Semarang melawan Barito Putera. RD pun mengucapkan selamat bagi seluruh stakeholder sepak bola nasional atas bangkitnya sepak bola yang sempat mati suri.

"Karena jujur buat orang-orang yang berkecimpung di dunia sepak bola tidak mudah untuk satu tahun tanpa pertandingan," kata RD.

Dia pun berharap supporter dapat menjadi bagian penting dari pembangunan sepak bola Indonesia. Dengan memastikan dan membantu untuk kelancaran Piala Menpora. Apalagi dengan kesuksesan Piala Menpora asa digelarnya Liga 1 akan semakin besar.

"Tentu peran supporter akan sangat membantu. Saya ucapkan selamat menyaksikan pertandingan melalui televisi di rumah masing-masing," kata RD.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement