Selasa 06 Apr 2021 13:28 WIB

Rodri Tegaskan City tak akan Fokus Kawal Haaland

Rodri menilai Borussia Dortmund sebagai tim berbahaya dan ofensif.

Red: Israr Itah
 Rodrigo dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Rodrigo dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Rodri menegaskan timnya tidak memiliki rencana khusus dalam menghentikan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. City akan menghadapi Borussia Dortmund, tim yang diperkuat Haaland  dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4) dini hari WIB.

"Tentu saja menawan sekali penampilan dia sejak muncul. Dia baru berusia 20 tahun dan dia mencetak banyak gol. Namun kami tidak akan fokus hanya kepada satu pemain," kata Rodri dalam laman ESPN.

Baca Juga

Rodri melihat Dortmund secara keseluruhan. Ia mengatakan, Dortmund tim yang amat besar di Eropa dengan campuran pemain muda dan berpengalaman. 

"Mereka memiliki skuad yang begitu ofensif sehingga kami harus waspada dan memainkan pertandingan kami," kata Rodri.

Pelatih Pep Guardiola mengincar semifinal Liga Champions pertamanya sejak menjadi bos City pada 2016. Sejak ditukangi Guardiola, City mendominasi Liga Inggris tapi hanya bisa mencapai perempat final Liga Champions. Namun Guardiola menegaskan mereka tak perlu mengangkat trofi Liga Champions hanya demi dianggap yang terbesar di Eropa.

"Kami sudah merupakan klub besar, bukan tim, tapi klub besar," kata Guardiola. 

Ia mengatakan, sebagai klub besar, sudah pasti semua orang ingin berusaha lebih baik dalam kompetisi Eropa ini. Guardiola menyatakan, ingin melihat para pemainnya memenangkan laga leg pertama, kemudian menaklukkan Leeds United, dan kemudian mengalahkan Dortmund lagi. 

"Kita lihat saja. Mentalitas, fokus, kesalahan, jika City yang layak atau Dortmund yang layak berada dalam semifinal," kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement