Rabu 14 Jul 2021 15:43 WIB

Blackpink Umumkan Peluncuran Komunitas Penggemar di Weverse

Komunitas Weverse Blackpink dibuka pada 2 Agustus 2021.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Kelompok musik Korea Blackpink.
Foto: EPA
Kelompok musik Korea Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop, Blackpink, akan bergabung dengan Weverse. Agensi Blackpink, YG Entertainment, mengungkapkan Blackpink berencana bergabung dengan platform komunitas penggemar global Weverse, Rabu (14/7).

Dilansir Soompi pada Rabu (14/7), komunitas Weverse Blackpink dibuka pada 2 Agustus 2021. Weverse Blackpink memungkinkan para anggota untuk berkomunikasi dengan Blink (nama klub penggemar resmi Blackpink) dari seluruh dunia dengan lebih mudah.

Menjelang ulang tahun debut kelima mereka pada 8 Agustus, para penggemar penasaran mengetahui konten atau acara spesial baru yang akan diungkapkan melalui Weverse. Sebuah sumber dari YG Entertainment menjelaskan bahwa acara itu akan menjadi bagian dari proyek ulang tahun kelima Blackpink “4+1 Project”.

Mengikuti Treasure dan iKon, Blackpink adalah grup K-pop ketiga dari YG Entertainment yang bergabung dengan Weverse. YG Entertainment sebelumnya juga telah mengumumkan rencana mereka memperkuat kemitraan strategis dengan HYBE (sebelumnya Big Hit Entertainment) dan Weverse Company.

Blackpink debut pada Agustus 2016, dan telah merilis banyak lagu hit, seperti “Ddu-du Ddu-du” dan “Kill This love”. Pada Oktober lalu, grup ini membuat sejarah dengan album full-lenght pertamanya The Album, yang debut di nomor dua bagan Top 200 Albums Billboard.

Blackpink juga menjadi girl group pertama yang mendapatkan gelar million seller dengan album tersebut. Selain memiliki 29 video dengan ratusan juta tampilan, Blackpink memiliki lebih dari 63 juta pelanggan di Youtube dan lebih dari 22 juta pengikut di Spotify. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement