Sabtu 07 Aug 2021 00:15 WIB

Polisi Jerman Tangkap Dua Pria Afghanistan Diduga Pembunuh

Kakak beradik asal Afghanistan diduga membunuh saudarinya karena tersinggung

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Petugas polisi Jerman.
Foto: AP/Michael Probst
Petugas polisi Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kepolisian Berlin mengatakan mereka menangkap dua orang pria Afghanistan. Dua orang kakak-beradik yang yang berusia 20 tahun-an itu diduga membunuh kakak perempuan mereka karena hidup tidak sesuai dengan 'nilai-nilai moral'.

Jumat (6/8) polisi Jerman mengatakan mereka menangkap dua laki-laki berusia 22 dan 25 tahun itu pada Rabu (4/8). Penangkapan dilakukan setelah polisi menyelidiki penemuan jenazah yang diyakini perempuan berusia 34 tahun yang ditemukan dekat rumah kakak laki-laki mereka di Bavaria.

Baca Juga

Korban adalah ibu dua orang anak yang sudah bercerai dari suaminya. Ia dinyatakan hilang pada pertengahan Juli. Akan tetapi pihak berwenang dengan cepat menetapkan tampaknya ia korban kejahatan.

Setelah melihat rekaman video keamanan, data telepon genggam, dan pernyataan saksi, penyidik menyimpulkan tersangka pembunuhan adalah dua saudara laki-laki korban. Dalam pernyataannya polisi Jerman mengatakan dua laki-laki tersebut membunuh saudara perempuan mereka karena 'tersinggung'. Ketiganya sudah tinggal di Jerman selama beberapa tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement