Rabu 25 Aug 2021 08:17 WIB

Bupati Muba Menerima Audensi Kepala BPOM Palembang

Menurut Kepala BPOM gudang farmasi Muba salah satu yang terbaik di Indonesia

Red: Gita Amanda
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menerima Audiensi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang Suhendri, Selasa (24/8) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.
Foto: Musi Banyuasin
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menerima Audiensi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang Suhendri, Selasa (24/8) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menerima Audiensi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang Suhendri, Selasa (24/8) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate. Dalam pertemuan tersebut, Kepala BPOM Palembang menyatakan gudang farmasi Muba merupakan salah satu yang terbaik.

Dodi Reza mengatakan, Pemkab Muba mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh pihak BPOM Palembang apalagi tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Menurut Dodi, kesehatan masyarakat lebih diutamakan apalagi dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga

"Terima kasih atas kunjungannya, pada prinsipnya kami menyambut baik, semoga ini bisa berkesinambungan, bisa berlanjut. Kami juga mohon dukungan dan kami siap mengaplikasikannya," ungkap Dodi.

Sementara Kepala Balai Besar POM Palembang Suhendri dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Jajaran Pemkab Muba yang telah menyambut baik kegiatan audiensi tersebut.

photo
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menerima Audiensi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang Suhendri, Selasa (24/8) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate. - (Musi Banyuasin)

 

Dalam kesempatan ini, ia menawarkan kerja sama terkait pengawasan sarana produksi, distribusi obat makanan dan pelayanan farmasi. Bahkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan baik sarana produksi dan distribusi obat serta makanan di wilayah Kabupaten Muba.

Suhendri juga menyatakan bahwa selain gudang farmasi Serang, gudang farmasi Muba adalah yang terbaik. "Terima kasih atas supportnya Pak Bupati. Kami juga mengapresiasi terhadap kesungguhan Pak Bupati dalam menjaga kesehatan masyarakat Muba. Kami telah meninjau gudang farmasi Kabupaten Muba. Menurut kami, selain gudang farmasi Serang, gudang farmasi Muba adalah yang terbaik. Perlu kami sampaikan bahwa kami juga akan membuat akun SmartPOM, aplikasi untuk mempercepat proses tindak lanjut hasil pengawasan dan pelaporan realisasi DAK. SmartPOM akan dipantau langsung oleh Kementerian," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement