Selasa 16 Nov 2021 21:27 WIB

Wagub Minta Semua Sabar Soal Formula E, PDIP tak Berubah

Wagub minta semua pihak bersabar soal penyelenggaran Formula E.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bayu Hermawan
 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: @ArizaPatria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta semua pihak untuk bersabar menyoal penyelenggaraan Formula E. Menurut dia, pembaruan selanjutnya akan segera diinformasikan setelah tinjauan dari Formula E Operation (FEO) rampung dilakukan dan dilaporkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga DKI serta PT Jakarta Propertindo.

"Kita masih menunggu, sabar ya, detailnya di Jakpro atau dispora," katanya saat ditemui Republika.co.id di Balai Kota DKI, Selasa (16/11).

Baca Juga

Pihaknya saat ini, mengaku sedang menunggu penetapan lokasi balapan Formula E dari Formula E Operation (FEO). Menurutnya, dalam waktu dekat, lokasi pastinya akan disampaikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga DKI serta PT Jakpro.

"Prinsipnya ini akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022, semua dalam proses persiapan, mudah mudahan tidak ada kendala yang berat," ujarnya.

Ditanya soal anggaran Formula E, Riza menyebut jika semua anggaran yang ada di wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sudah dan memang seharusnya melalui proses sesuai aturan. Bahkan, saat ada pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal Formula E pun, kata dia, tidak ada masalah.

"Semuanya sudah ada prosedurnya, mekanismenya, ada aturannya, bahkan diawasi oleh BPK. Jadi tidak ada masalah yang berarti," ucapnya.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, masih enggan menjawab pertanyaan awak media soal Formula E. Bahkan, saat ditemui Selasa (16/11) di Balai Kota DKI, alih-alih dari menjawab pertanyaan Formula E, Anies, lebih sering membalasnya dengan acungan jempol semata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement