Rabu 05 Jan 2022 06:35 WIB

Pemain Anyar Persib Bandung Buka Peluang Debut Lawan Persita

Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Liga 1 pada Jumat (7/1/2022).

Red: Israr Itah
Mantan penyerang Persebaya David Da Silva siap membela Persib Bandung melawan Persita Tangerang di Liga 1.
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Mantan penyerang Persebaya David Da Silva siap membela Persib Bandung melawan Persita Tangerang di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts membuka peluang untuk memainkan dua pemain anyar mereka, yaitu David Da Silva dan Bruno Cantanhede pada pertandingan melawan Persita Tangerang, Jumat (7/1/2022). Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (4/1/2022), Robert mengatakan baik Da Silva maupun Bruno telah menjalani adaptasi dengan baik dan mereka berdua siap diturunkan pada lada pekan ke-18 Liga 1 menghadapi Persita Tangerang.

"Ya, mereka bisa bermain di pertandingan nanti. Saya pikir, semua pemain tersebut sudah beradaptasi dengan baik," ujar Robert Alberts.

Baca Juga

Robert menjelaskan jika Bruno saat ini tengah berjuang keras di sesi latihan Persib Bandung karena baru saja selesai menjalani karantina di hotel. Pemain asal Brasil ini dinilai telah menunjukan perkembangan yang positif.

Sementara Da Silva, mantan penyerang Persebaya Surabaya, sempat mengalami hal yang sama dengan Bruno, tapi lebih unggul soal proses adaptasi. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, David yang pernah selama dua tahun membela Persebaya Surabaya memiliki proses adaptasi yang lebib baik karena sudah tahu soal kondisi di Indonesia dibantu pengalamannya tersebut.

Persib Bandung pada jendela transfer paruh musim Liga 1 resmi mendatangkan dua pemain anyar asal Brasil pada posisi penyerang yaitu Bruno dan Da Silva. Bruno didatangkan dari Hanoi FC untuk menggantikan penyerang asal Brasil lainnya, Wander Luiz, yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Persib.

Da Silva lebih dulu diumumkan oleh Persib Bandung pada 14 Desember lalu, untuk menggantikan posisi penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion yang penampilannya tidak memuaskan tim pelatih. Keduanya memiliki peluang untuk mencatatkan debutnya bersama Persib Bandung ketika pekan ke-18 Liga 1 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) pukul 20.45 WIB.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement