Selasa 03 May 2022 16:52 WIB

Kemacatan Panjang Terjadi di lintas Sumatera pada Hari Kedua Lebaran

Aparat Polres Langkat terus berupaya mengurai kemacetan.

Red: Agus Yulianto
Sebuah truk sedang melaju di jalan lintas Sumatra
Foto: antara
Sebuah truk sedang melaju di jalan lintas Sumatra

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Volume kendaraan pada hari kedua Lebaran (Selasa, 3/5) meningkat tajam di Jalan Lintas Sumatera dari arah Medan menuju Aceh maupun sebaliknya yang ada di Kota Stabat. Kondisi ini mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang, menuju Jembatan Sei Wampu.

Kemacetan itu mulai terjadi dari pukul 10.00 WIB, para pengendara sepeda motor, mobil pribadi, bus angkutan umum, saling berusaha untuk mendahului menuju jembatan. Terlihat juga aparat Polres Langkat terus berupaya mengurai kemacetan, dengan menerjunkan personelnya yang sejak pagi hari sudah berjaga-jaga.

Sementara itu, memasuki jalan tol Medan menuju Stabat, diinformasikan juga terjadi kemacetan panjang. Kondidi ini pun diakibatkan saling mendahului untuk pembayaran di pintu tol.

Selain itu juga, pengemudi yang hendak mengisi saldo keluar juga banyak mengakibatkan kemacetan itu. Kemacetan di Jalinsum Stabat arah ke Jembatan Wampu, terjadi hampir setiap tahunnya, dikarenakan jembatan yang hendak dibangun di sisi jembatan lama hingga sekarang ini pembangunannya belum juga rampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement