Selasa 02 Aug 2022 14:25 WIB

Universitas BSI Jalin Sinergi Apik Bersama Orang Tua Mahasiswa

Orang tua mahasiswa dapat memantau perkuliahan anaknya lewat MyUBSI Parent

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Margonda. (ilustrasi)
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Margonda. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Margonda, pada Sabtu (23/7/2022) dalam rangka menyiapkan lulusan bertalenta digital.

Hadir sebagai narasumber, Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI, yang memberikan materi tentang akademik. Rachmat mengatakan, orang tua mahasiswa dapat memantau perkuliahan anaknya, baik pada ranah akademik maupun non akademik.

Baca Juga

“Melalui aplikasi MyUBSI Parent, orang tua dapat mengontrol jadwal kuliah, hasil studi, rencana studi, tagihan dan pembayaran kuliah anaknya. Tak hanya itu, orang tua juga bisa mendapat informasi kalender akademik dan kegiatan akademik anaknya,” ujar Rachmat.

Sementara itu, Yesni Malau selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI menyampaikan tentang informasi non akademik yang akan dijalani para mahasiswa, salah satunya tentang organisasi mahasiswa.

“Organisasi yang beranggotakan mahasiswa ini, bertujuan mewadahi bakat, minat dan potensi mahasiswa yang dilaksanakan di dalam kegiatan ekstra kurikuler. Sekaligus untuk mengembangkan soft skills mahasiswa, guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, berbudaya, dan unggul,” ujar Yesni.

Hadir pula alumni Universitas BSI kampus Margonda, Adi Saptadi yang membagikan pengalamannya saat berkuliah dan kariernya saat ini. Adi, kini bekerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga sebagai General Administration.

Menurut Adi, ilmu dan praktik yang di dapat selama kuliah di Universitas BSI, sangat bermanfaat di dunia kerja saat ini, yang mengandalkan teknologi digital dan terutama dalam pekerjaan yang menggunakan aplikasi atau software. Ia bersyukur, karena keahlian yang diperoleh dapat dirasakan manfaatnya secara langsung di dunia kerja.

Disisi lain, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda, Taat Kuspriyono menyampaikan bahwa, kegiatan ini tidak hanya sebagai wadah silaturahmi antara orang tua mahasiswa dengan kampus. Namun juga, BKOT merupakan jalinan sinergi yang apik antara orang tua mahasiswa dan kampus dalam menyiapkan alumni bertalenta digital.

“Universitas BSI merupakan salah satu kampus yang terus beradaptasi terhadap ilmu pengetahuan dan perkembangan zaman berbasis digital. Oleh karenanya, tepat sekali orang tua mempercayakan putra-putrinya untuk kuliah di Universitas BSI,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement