Senin 05 Sep 2022 14:35 WIB

Liverpool Diprediksi Sulit Bersaing Perebutkan Gelar Liga Primer Inggris Musim Ini

Liverpool baru memetik dua kemenangan dari enam laga di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool (ilustrasi)
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Para pemain Liverpool (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit Talksport, Gabriel Agbonlahor, memprediksi Liverpool bakal sulit bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Tanda-tandanya sudah kelihatan. The Reds baru dua kali meraih kemenangan dalam enam partai. Sisanya, anak asuh Juergen Klopp kalah dalam satu laga. Kemudian tiga duel berkesudahan imbang.

Teranyar, Roberto Firmino dan rekan-rekan bermain seri 0-0 kontra Everton. Si Merah bahkan hampir saja terjungkal di Goodison Park. Gawang Alisson Becker dibobol Conor Coady. Namun setelah memantau VAR, wasit menganulir gol tersebut. 

Baca Juga

Kini, Liverpool berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Saingan the Reds bukan hanya Manchester City lagi.

Arsenal dan Tottenham Hotspurs tampil impresif. Chelsea FC juga berpotensi menjadi lebih baik. Itu membuat kubu Merseyside Merah menghadapi jalan terjal. 

"Bagi saya, Liverpool tidak sedang berjuang untuk gelar Liga Inggris musim ini," kata Agbonlahor, dikutip dari laman Daily Mail, Senin (5/9/2022).

Menurut dia, secara realistis the Reds bertarung mengejar tiket empat besar. Permasalahan yang dialami anak asuh Klopp berlipat ganda. Dimulai dari sisi eksternal seperti yang dijelaskan Agbonlahor di atas.

Para pesaing telah berbenah. Tim seperti the Gunners dan Spurs sudah memiliki mentalitas pemenang. Man United juga perlahan telah bangkit.

Kemudian dari internal, Liverpool dihantui badai cedera pemain. Ditambah lagi ada beberapa nama baru di kamar ganti tim tersebut. Butuh proses adaptasi untuk menjadikan Liverpool kembali kompak.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement