Rabu 21 Sep 2022 10:40 WIB

Sambut Maba, Universitas BSI Kampus Solo Hadirkan Semot

Semot merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Universitas BSI

Red: Christiyaningsih
Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), Universitas BSI kampus Solo mengadakan Seminar Motivasi (Semot).
Foto: UBSI
Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), Universitas BSI kampus Solo mengadakan Seminar Motivasi (Semot).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), Universitas BSI kampus Solo mengadakan Seminar Motivasi (Semot). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Solo Jl. Letjend Sutoyo nomor 43, Cengklik, Nusukan, Surakarta, pada Ahad (11/9/2022).

Mengusung tema Experience Campus Life, kegiatan Semot menghadirkan Aan Rahman, seorang motivator dan dosen Universitas BSI. Kegiatan Semot menjadi rangkaian pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas BSI.

Baca Juga

Supriyanta selaku ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo mengatakan Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif selalu menghadirkan inovasi secara digital. “Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif selalu siap menghadirkan berbagai inovasi secara digital, seperti pada penyampaian teknis pelaksanaan Semot pada aplikasi PMB UBSI,” ujar Supriyanta dalam keterangan rilis, Senin (19/9/2022). 

Ia menambahkan, Universitas BSI akan mengubah pemikiran maba dalam PKKMB yang biasanya terdengar adanya kekerasan dan tindakan perundungan dari senior. Maka, Universitas BSI menghadirkan Semot 2022 sebagai penggantinya. 

“Semot merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Universitas BSI dengan mengedepankan pembekalan info perkuliahan dan membangun semangat kepada seluruh maba Universitas BSI sebelum mereka kuliah,” tutupnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement