Senin 21 Nov 2022 07:15 WIB

Datang ke Ciamis, Anies Sebut Pulang ke Kampung Halaman Sebagai Putra Jabar

Anies menceritakan bahwa dia lahir di Kuningan, tapi neneknya orang Ciamis.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Anies Baswedan menyalami sejumlah masyarakat dari atas kendaraan (ilustrasi)
Foto: Republika/Bayu Adji P
Anies Baswedan menyalami sejumlah masyarakat dari atas kendaraan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon presiden, Anies Baswedan, menghadiri jalan sehat bersama ribuan warga Ciamis, Jawa Barat, Ahad (20/11/2022). Jalan santai dilaksanakan dimulai di depan pendopo Ciamis. Acara ini merupakan rangkaian HUT ke-11 Partai NasDem sekaligus menjadi ajang sosialisasi bagi mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies menjadikan moment tersebut untuk memperkuat ketokohannya sebagai putra Jawa Barat. Di hadapan ribuan warga yang memadati Alun-alun Kabupaten Ciamis, Anies menceritakan mengenai asal-usul dirinya beserta keluarga.  "Saya lahir di Kuningan, tapi nenek saya orang Ciamis. Rumah orang tua kami di Jalan Stasiun," ujar Anies.

Baca Juga

Anies menceritakan, bahwa Ciamis menjadi kampung halaman keluarga besarnya karena sering berkunjung ke daerah di Priangan Timur tersebut. "Dulu keluarga-keluarga kami sering datang ke sini (Ciamis)," kata Anies yang langsung disambut riuh tepuk tangan warga.

Dari Ciamis inipun, Anies berharap dirinya bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. "Dari Ciamis Manis mari kita kirim pesan perubahan untuk seluruh Indonesia," katanya.

Anies menegaskan tidak ada tujuan lain menjadi pemimpin selain untuk memberi keadilan dan kesejahteraan bagi semuanya. "Saya tadi berwudhu dengan air Ciamis. InshaAllah ini membawa keberkahan bagi semuanya. Siap tahun 2024 ganti presiden, Bismillah InshaAllah kemajuan bersama kita," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement