Babak Pertama; PSM Makassar Unggul 1-0 dari Persik

PSM bermain menekan sejak babak pertama.

Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar unggul di babak pertama saat bertindak sebagai tuan rumah pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 menjamu Persik Kediri. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Kamis (3/8/2023) sore WIB. PSM mendominasi serangan dan berhasil unggul melalui gol penalti, sementara Persik gagal penalti.

Baca Juga


PSM langsung menggebrak pertahanan Persik Kediri di menit-menit awal pertandingan. Yakob Sayuri melepaskan tendangan selamat datang ke gawang Macan Putih saat laga baru berjalan satu menit, tapi arah bola masih meleset tipis di sisi kanan gawang Dikri Yusron. 

Kiper PSM Ardiansyah hampir melakukan kesalahan di areanya sendiri saat menerima operan balik dari Erwin Gutawa. Sapuan dari Ardi membentur pemain Persik, beruntung bola masih dapat kembali dikuasai. Persik juga memberikan beberapa tekanan.

Persik mendapat hadiah penalti di menit ke-14, Jefinho mengambil tendangan titik putih, tapi peluang emas tersebut gagal dimaksimalkan oleh Jefinho. Tendangan penalti Jefinho gagal membobol gawang PSM. Percobaan juga dilakukan Pahabol di menit ke-15 melalui tembakan dari luar kotak penalti tapi masih meleset dari sasaran. 

PSM memimpin di menit ke-27 melalui penalti yang dieksekusi oleh Yuran. Skor sementara 1-0. PSM terus mendominasi penguasaan bola dan mencari tambahan gol untuk memastikan kemenangan mereka. 

Peluang kembali dimiliki Kenzo Nambu pada menit ke-35. Tembakan meluncur saat menyambut umpan dari Yuran di kotak penalti. Namun, sontekan Kenzo masih meleset di sisi gawang. Tendangan Pluim di depan kotak pada menit ke-41 juga masih meleset di atas mistar. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk PSM.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

PSM (4-1-2-3): Muh Ardiansyah (kiper); Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yakob Sayuri, Yance Sayuri; Yuran Fernandes; Akbar Tanjung, Kenzo Nambu; Arfan, Wiljan Pluim, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares 

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Anderson, Al Hamra Hehanussa, Agil Munawar, Moch Supriadi; Flavio Silva, Yusuf Meilana, Rohit Chand; Bayu Otto, Yohanes Pahabol, Jefinho

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler