Rabu 22 Jun 2022 10:01 WIB

8 Karbohidrat yang Perlu Dikonsumsi Setiap Hari

Karbohidrat sangat penting untuk kesehatan dan kecuali dalam kondisi tertentu.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Oatmeal bisa jadi pilihan karbohidrat sebelum berolahraga.
Foto:

5. Roti Gandum Utuh

Tidak ada alasan untuk takut pada roti gandum utuh karena mengandung banyak nutrisi bermanfaat. Biji-bijian utuh seperti quinoa, beras merah dan roti gandum utuh mengandung serat, vitamin, dan mineral yang membantu Anda kenyang lebih lama.

6. Kacang-Kacangan

Meskipun banyak orang mungkin tidak menganggapnya sebagai karbohidrat, kacang-kacangan adalah sumber karbohidrat yang sehat. Kacang-kacangan seperti kacang-kacangan, lentil, buncis mengandung tepung tetapi juga merupakan sumber protein dan serat nabati yang sangat baik. 

7. Buah Beri

Menambahkan beri ke dalam diet harian Anda adalah cara yang lezat untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat yang dibutuhkan tubuh Anda setiap hari. Beri itu kaya serat, dan kaya vitamin, mineral, dan antioksidan. Buah beri adalah makanan manis yang sempurna seperti atau ditambahkan ke makanan.

8. Sayuran

Karbohidrat sehat ini sangat penting untuk kesehatan Anda dan harus dikonsumsi secara teratur. Sayuran adalah sumber vitamin A dan K, serta potasium. Sayuran juga rendah kalori, yang merupakan kabar baik jika Anda mencoba menurunkan berat badan.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُكَ اَهْلُ الْكِتٰبِ اَنْ تُنَزِّلَ عَلَيْهِمْ كِتٰبًا مِّنَ السَّمَاۤءِ فَقَدْ سَاَلُوْا مُوْسٰٓى اَكْبَرَ مِنْ ذٰلِكَ فَقَالُوْٓا اَرِنَا اللّٰهَ جَهْرَةً فَاَخَذَتْهُمُ الصَّاعِقَةُ بِظُلْمِهِمْۚ ثُمَّ اتَّخَذُوا الْعِجْلَ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ فَعَفَوْنَا عَنْ ذٰلِكَ ۚ وَاٰتَيْنَا مُوْسٰى سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا
(Orang-orang) Ahli Kitab meminta kepadamu (Muhammad) agar engkau menurunkan sebuah kitab dari langit kepada mereka. Sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata, “Perlihatkanlah Allah kepada kami secara nyata.” Maka mereka disambar petir karena kezalimannya. Kemudian mereka menyembah anak sapi, setelah mereka melihat bukti-bukti yang nyata, namun demikian Kami maafkan mereka, dan telah Kami berikan kepada Musa kekuasaan yang nyata.

(QS. An-Nisa' ayat 153)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement