Senin 11 Jul 2022 18:48 WIB

Ingin Lebih Sehat, Jangan Terlalu Sering Konsumsi 8 Makanan Ini

Makanan tertentu sebaiknya dibatasi konsumsinya agar tubuh lebih sehat.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Reiny Dwinanda
Makanan sehat (ilustrasi). Ada sejumlah makanan tertentu yang perlu dihindari agar lebih sehat.
Foto:

6. Keju

photo
Keju (ilustrasi) - (PxHere)

Dari parmesan hingga cheddar, keju penuh dengan lemak jenuh dan kolesterol. Itulah alasannya keju juga harus dikonsumsi.

Jika ingin menghilangkannya dari diet Anda, pertimbangkan untuk menggantinya dengan keju vegan. Ada banyak jenis keju vegan di pasaran sekarang yang rasanya sama enaknya dengan keju asli, tetapi tanpa lemak hewani yang tidak sehat.

7. Mentega

Dibuat dengan banyak bahan yang sama seperti keju, mentega adalah bahan makanan lain yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Mentega sering digunakan dalam memasak dan memanggang.

Di lain sisi, ada banyak alternatif sehat yang dapat Anda gunakan sebagai gantinya. Margarin, minyak zaitun, dan minyak kelapa adalah pengganti mentega yang bagus.

8. Susu full cream

photo
Susu full cream (Foto: ilustrasi susu kefir) - (Pxhere)

Susu full cream adalah salah satu jenis susu yang tidak sehat yang bisa Anda minum. Ini penuh dengan lemak jenuh dan kolesterol serta tinggi kalori.

Pertukaran sederhana dengan susu skim dapat membuat perbedaan besar dalam kesehatan Anda secara keseluruhan. Susu skim lebih rendah lemak dan kalori serta juga merupakan sumber protein dan kalsium yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement