Ahad 23 May 2010 12:54 WIB

Gubernur Jabar Sampaikan Duka untuk Ibu Ainun

Rep: ant/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Hasri Ainun Habibie (72), istri mantan Presiden RI BJ Habibie. Ibu Ainun Habibie wafat di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, pada pukul 17.30 waktu Jerman (atau pukul 22.30 WIB), setelah dirawat sejak 24 Maret 2010 karena penyakit kanker usus.

"Atas nama keluarga dan masyarakat Jawa Barat, kami mengucapkan bebelasungkawa atas kepergiaanya. Semoga Ibu Ainun mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," kata Gubernur Heryawan melalui SMS yang diterima ANTARA di Bandung, Ahad dinihari. Menurut Heryawan, Ibu Ainun semasa hidupnya telah memberikan tauladan dengan mendampingi Presiden ke-3 RI BJ Habibie pada masa-masa yang sangat menentukan dalam perjalanan sejarah pemerintahan Indonesia.

Sementara itu Ny Netty Heryawan menyebutkan bahwa spirit, keteladanan dan semangat Ibu Ainun semasa hidupnya menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Jawa Barat. "Sosoknya memberikan keteladanan dan semangat bagi kaum perempuan di Jawa Barat," kata Netty Heryawan menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement