Ahad 21 Nov 2010 18:46 WIB

Gol Salto Ibra Pastikan Kemenangan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic
Foto: oasisblues.com
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Sebuah gol spektakuler tendangan salto Zlatan Ibrahimovic dan beragam penyelamatan gemilang kiper Christian Abbiati cukup untuk mengamankan kemenangan 1-0 AC Milan atas Fiorentina di San Siro pada laga lanjutan Seri A Italia, Ahad (21/11) dinihari WIB.

Rossoneri, julukan Milan, menyambut kedatangan Viola dengan tekad mempertahankan status pemuncak klasemen alias capolista. Kemenangan derby sebelumnya membuat Milan tampil percaya diri, meski aksi mereka disertai kabar tak sedap karena Ronaldinho tertangkap basah berdansa hingga pagi.

Untuk kali keempat Ronaldinho tidak diturunkan sebagai starter. Begitu pula dengan Pato, Inzaghi, Andrea Pirlo, dan Massimo Oddo serta Abate yang mendapat sanksi larangan bermain. Di sisi lain Fiorentina tampil tanpa diperkuat Sebastien Frey, Riccardo Montolivo, Stevan Jovetic, Cristiano Zanetti, dan Adrian Mutu hingga menyisakan Juan Manuel Vargas seorang yang dalam kondisi siap bermain di sisi lapangan.

Sejak Mei 2001, La Viola tidak pernah mengecap kemenangan di San Siro. Dari tujuh pertandingan mereka meraih hasil dua kali imbang dan sisanya kalah.

Jelang babak pertama berakhir, Ibrahimovic mencetak gol indah. Dalam posisi membelakangi gawang, penyerang jangkung Swedia itu mengontrol bola untuk kemudian disambung tendangan salto untuk menaklukkan Boruc. Gol itu harus dibayar mahal karena Ibra salah jatuh dan mengalami cedera pada tangannya, tetapi setelah mendapat perawatan dia mampu melanjutkan pertandingan.

Di babak kedua Fiorentina memberikan kesempatan bermain untuk kali pertama bagi pemain muda berusia 18 tahun Michele Camporese menggantikan Cesare Natali yang cedera.

Fiorentina sempat mendapat peluang menyamakan kedudukan melalui sepakan voli Alberto Gilardino, tetapi bola meluncur tepat ke arah Abbiati. Delapan menit sebelum pertandingan usai, mantan pemain Milan itu kembali mengancam ketika berhasil melewati Nesta dan mengirimkan umpan pada Ljajic, sayang reflek cepat Abbiati kembali membuat pendukung Viola terbungkam. Hingga pertandingan berakhir skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Milan. Milan pun memuncaki klasemen dengan 29 poin, unggul empat poin dari penghuni posisi kedua, Lazio.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 8 6 1 1 15 10 19
2 Inter Inter 8 5 2 1 17 8 17
3 Juventus Juventus 8 4 4 0 11 10 16
4 AC Milan AC Milan 8 4 2 2 16 7 14
5 Fiorentina Fiorentina 8 3 4 1 15 7 13
sumber : goal.com
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement