Sabtu 11 Dec 2010 09:22 WIB

Republika Serahkan Dana Rp 1, 5 Miliar ke P2EB UGM

Rep: yulianingsih/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Dana untuk korban bencana Merapi yang dihimpun Harian Umum Republika melalui program Dompet Republika secara resmi telah diserahkan kepada Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM dalam hal ini Penelitian dan Pelatihan FEB (P2EB) setempat.

Dana sebesar Rp 1,5 Miliar tersebut diserahkan oleh  Direktur Operasional Harian Republika Tomy Tamtomo kepada Wakil Dekan III FEB UGM Prof Wihana Kirana Jaya dan diteruskan ke Direktur P2EB UGM Dr Anggito Abimanyu disaksikan Pemred Republika Nasihin Masya di pelataran FEB UGM, Jumat (10/12) malam ini.

Dana tersebut lalu diserahkan Anggito ke Bank BPD Syariah DIy yang diterima oleh Direktur Pemasaran Bambang Setyo Pranoto sebagai penyalur dana tersebut ke masyarakat korban bencana Merapi di DIY.

Menurut Tomy Tamtomo, dana sebesar itu dikumpulkan dari para donatur oleh Republika selama enam minggu. "Ada beberapa perusahaan besar seperti Adaro yang memberikan sumbanga, ada juga perorangan dan ada sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta bahkan sekolah luar biasa siswanya juga ikut memberikan sumbangan. Ini wujud kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sesamanya yang tertimpa musibah," terangnya.