Senin 06 Dec 2010 08:30 WIB

Bandara Abdul Sachman Saleh Beroperasi Lagi

Rep: Asan Haji/ Red: Budi Raharjo
Bandara Abdul Rachman Saleh
Bandara Abdul Rachman Saleh

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG--Dua maskapai penerbangan jalur Malang-Jakarta-Malang yang sempat ditutup sejak 29 Nopember 20010 hingga 4 Desember 2010 karena letusan Gunung Bromo, sejak Ahad (5/12) mulai beroperasi lagi. Kedua maskapai penerbangan yang melalui bandara Abdul Rachman Saleh Malang itu adalah Garuda Airline dan Sriwijaya Air.

Pengoperasian jalur penerbangan itu diakui Kepala Distrik Sriwijaya Air Malang, M Yusri. Dia menjelaskan bahwa penerbangan yang dilakukan Sriwijaya baru dua penerbangan dari tiga penerbangan setiap harinya.

‘’Untuk Ahad (5/12) dan Senin (6/12) kami baru buka dua penerbangan itu. Kapasitas penumpang tiap kali penerbangan sebanyak 90 orang,’’ kata dia, sembari bersyukur jalur Malang-Jakarta-Malang dibuka lagi.

Sesuai jadwal penerbangan Sriwijaya Air, setiap harinya ada tiga kali penerbangan dari Malang ke Jakarta. Masing-masing penerbangan pukul 08.45 WIB,  pukul 12.10 WIB dan 14.15 WIB.

Sedangkan Maskapai Garuda Indonesia juga sudah dioperasikan. Penerbangan perdana pasca-dihentikan sementara karena erupsi Bromo itu diberangkatkan pukul 09.05 WIB dari anud Abdurrahman Saleh.  ‘’Alhamdulillah, penerbangan dibuka lagi,’’ kata Branch Manager Garuda Indonesia Malang, Dharmawan Y Hendrata.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud TNI AU Abdulracman Saleh Kolonel (pnb) Novyanto Widianto saat dikonfirmasi tidak membantah. Menurut dia, sesuai dengan jadwal penutupan, terakhir 4 Desembr 2010. ‘’Jadi, mulai Ahad (5/12) ya kita buka lagi,’’ katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement