Kamis 30 Dec 2010 18:00 WIB

Masjid Agung Cilegon Terlantar, Sudah Setahun Atapnya Bocor

Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON--Satu-satunya masjid agung di Cilegon ternyata ditelantarkan. Selama setahun terakhir, atap Masjid Agung Nurul Ikhlas bocor, yang bila hujan airnya membanjiri tempat shalat umat.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon mendesak pemerintah memperbaiki kerusakan atap itu. "Saya sudah sampaikan kerusakan atap Masjid Agung Cilegon ke pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) KH Ismail Karim, tapi sampai sekarang belum diperbaiki juga," kata Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Cilegon KH Udi Mufrodi di Cilegon, Rabu (29/12).

Dia menjelaskan, kerusakan atap Masjid Agung sudah terjadi selama satu tahun lebih, namun sampai sekarang belum juga mendapapatkan perbaikan.

Andi, warga Jombang Wetan Kota Cilegon mengaku kesal dan malu dengan kondisi bocornya atap Masjid Agung tersebut.

"Saya kemarin bersama teman-teman dari Sukabumi, Jawa Barat shalat Isya di Masjid Agung, dan tak tahunya lantai di shaf ketiga banyak air hujan, karena saya tidak melihat akhirnya kaki saya terpeleset dan terjatuh," katanya.

Ketua DKM Masjid Nurul Iklhas, Ismail Karim tidak ada ditempat ketika hendak diminta tanggapannya mengenai bocoranya atap Masjid Agung Nurul Ikhlas itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement