Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

AXA Mandiri dan Baznas Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu 20 May 2020 12:56 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Budi Raharjo

AXA Mandiri dan Baznas Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

AXA Mandiri dan Baznas Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Foto: Zahrotul Oktaviani
Penyaluran bantuan dipastikan akan tepat sasaran dan diterima masyarakat terdampak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menyalurkan donasi kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Donasi yang diberikan berupa uang Rp 162 juta yang akan dikemas dalam bentuk paket logistik dan cash for work.

Dua program Baznas ini sudah berjalan, sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Ketua Baznas RI Bambang Sudibyo mengapresiasi hadirnya bantuan dari AXA Mandiri kepada masyarakat terdampak pandemi. Khususnya kepada mereka yang perekonomiannya di bawah rata-rata.

Ia menyebut, penyaluran donasi ini merupakan bentuk sinergi positif antara kedua pihak di tengah pandemi seperti saat ini. Adanya bantuan dari AXA Mandiri dinilai akan sangat bermanfaat bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Bantuan donasi ini akan mengoptimalkan program Paket Logistik Keluarga dan Cash for Work yang telah rutin digagas oleh Baznas sebagai upaya mengatasi krisis Covid-19," kata Bambang Sudibyo dalam siaran langsung penyerahan donasi yang ditayangkan di channel Youtube Baznas TV, Rabu (20/5).

Degan adanya donasi seperti ini, Bambang berharap dapat menginspirasi dan menggerakkan pihak-pihak lain agar ikut bergotong royong membantu masyarakat terdampak pandemi. Dampak dari krisis ini telah menyasar berbagai sektor kehidupan. Perekonomian keluarga jadi salah satu yang terkena imbas.

Selain itu, ia juga mengatakan proses penyaluran Paket Logistik dan Cash for Work akan mematuhi imbauan Pemerintah untuk menghindari adanya kerumunan massa. Proses penyaluran bantuan juga dipastikan akan tepat sasaran dan diterima dengan baik oleh masyarakat terdampak.

"Nantinya penyaluran donasi dari AXA Mandiri ini akan dilakukan dengan tidak mengumpulkan massa, sebagai upaya turut mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan, kolaborasi dengan BAZNAS ini merupakan upaya AXA Mandiri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi ini.

“Kami berterima kasih kepada BAZNAS telah bersedia mengelola donasi yang kami berikan. Kami percaya bahwa donasi ini dapat tersalurkan secara efektif kepada pihak-pihak yang membutuhkan," kata dia.

Ia lantas merasa bersyukur karena dalam kondisi ini masih dapat bekerja dan berkarya. Dirinya juga termasuk cukup beruntung masih memiliki kesempatan bertemu dengan orang-orang terkasih.

Di luar sana, banyak teman dan saudara sesama warga Indonesia yang merasa cemas akibat kehilangan pekerjaan. Tidak sedikit juga yang mengalami tekanan psikologis maupun kesehatan dalam menghadapi keadaan yang penuh tantangan ini.

"Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara-saudara kita tersebut. Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan,” ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile