Senin 21 Mar 2016 07:52 WIB

Ini Waktu yang Tepat untuk Sarapan

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Anak sarapan pagi (Ilustrasi)
Foto: Sheknows
Anak sarapan pagi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarapan merupakan kegiatan yang penting dilakukan saat pagi hari. Tapi sarapan yang baik dilakukan dilakukan sebelum pukul 09.00 WIB.

Ketua Umum Pergizi Pangam Hardinsyah mengatakan, sarapan yang baik memang dilakuan mulai dari bangun tidur hingga sebelum pukul 09.00 WIB. Hanya, saja akan lebih baik lagi sarapan dulakukan sebelum melakukan aktivitas apa-apa.

"Sebab setelah satu hingga dua jam bangun tidur, gula darah dan nutrisi dalam otak akan turun," ujar Hardinsyah dalam acara "Energen Sarapan Sehat Sebelum Jam 9", di Senayan, Jakarta, Ahad (20/3).

Meski ketika pagi hari belum terlalu lapar, Hardinsyah menyarankan, agar tetap sarapan. Sebab, manfaat yang dihasilkan begitu membantu kebutuhan seperempat takaran gizi harian.

"Biasanya kalau masih kenyang karena sebelumnya makan malamnya larut, jadi masih kenyang, ini kan sudah nggak sehat," ujar Hardinsyah.

Faktor ketika malam hari juga memengaruhi keinginan sarapan. Sehingga sebaiknya tidak makan malam terlalu larut sebab bisa merusak kebiasaan saat sarapan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement