Rabu 10 Jun 2015 06:55 WIB

Lima Siswa SMP di Tomohon Raih Nilai 100 di UN

Red: Hazliansyah
Peserta Ujian Nasional kesetaraan paket B SMP di SMU 80 Sunter, Jakarta Utara, Senin (4/5).  (Republika/Tahta Aidilla)
Peserta Ujian Nasional kesetaraan paket B SMP di SMU 80 Sunter, Jakarta Utara, Senin (4/5). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Lima siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih nilai 100 pada pelaksanaan ujian nasional yang digelar beberapa waktu lalu.

"Ini adalah prestasi membanggakan yang ditorehkan siswa-siswi SMP di Kota Tomohon. Dengan nilai sempurna (100) yang diraih menempatkan Kota Tomohon sebagai peringkat kedua di Provinsi Sulut," kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Gerardus H Mogi di Tomohon, Selasa.

Siswa-siswa yang meraih nilai tertinggi tersebut, kata dia, ditorehkan Lucky Lengkong, Astrid Untu, dan Nikita Syeren, dimana ketiga siswa mendapatkan nilai 100 untuk mata pelajaran matematika.

Ketiganya, kata mantan kepala dinas koperasi, usaha kecil menengah ini adalah siswa terbaik di SMP PGRI Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan.

Selanjutnya, Tseva Mandagi dan Farry Rangian masing-masing dari SMP Gonzaga dan SMP Yatiba Tinoor untuk mata pelajaran matematika dan bahasa inggris.

Wali Kota Jimmy F Eman memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kepala sekolah-sekolah, guru dan siswa-siswi yang kembali berprestasi dan mengharumkan Kota Tomohon di tingkat Provinsi Sulut.

"Semoga capaian ini terus dipertahankan dan ditingkatkan menuju pencapaian prestasi yang lebih meningkat lagi," katanya.

Sementara bagi orang tua, Wali Kota mengharapkan terus mendorong anak-anak mengisi waktu dengan belajar keras untuk masa depan cerah.

"Predikat Tomohon sebagai kota pendidikan memang pantas disematkan. Dan prestasi yang diraih ini sekaligus sebagai referensi orang tua yang berdomisili di luar kota untuk mau menyekolahkan anak-anak mereka di daerah ini," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement