Jumat 20 Jan 2017 14:44 WIB

Kawasan Pantai Kuta akan Dibangun Hotel Anyar

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Pantai Kuta di Lombok Tengah, NTB, tak kalah indahnya dengan Pantai Kuta di Bali.
Foto: lombokparadizo.blogspot.com
Pantai Kuta di Lombok Tengah, NTB, tak kalah indahnya dengan Pantai Kuta di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- X2 Mandalika Hotel akan menjadi hotel berbintang kelima yang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hotel berbintang empat merupakan hasil investasi PT Elmar Mitra Perkasa di kawasan yang digadang-gadang menjadi the Next Nusa Dua.

Komisaris PT Elmar Mitra Perkasa, Teddy Yusaldi mengatakan, hotel akan dibangun di area seluas 3,2 hektar di dalam kawasan KEK Mandalika dengan kapasitas 200 kamar dan 10 unit vila. Dia menargetkan, proses pembangunan hotel akan selesai pada dua tahun mendatang.

"Prospek KEK Mandalik sangat menjanjikan, ini yang membuat kami tertarik dan sangat serius berinvestasi di sini," katanya usai penandatanganan nota kesepamahaman bersama antara PT Elmar dan ITDC di Kantor ITDC di Lombok Tengah, NTB, Jumat (20/1).

Teddy menerangkan, hotel dengan investasi senilai Rp 150 miliar mengambil lokasi di pinggir Pantai Kuta, Lombok Tengah, dan juga akan dibangun sarana Beach Sport. Dia menilai, kehadiran X2 Mandalika Hotel bisa menyerap tenaga kerja sekitar 200 orang hingga 250 orang baik untuk hotel dan beach club.

Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (Persero) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Abdulbar M Mansoer mengatakan, PT Elmar merupakan perusahaan ke lima yang berinvestasi membangun hotel di kawasan KEK Mandalika.

Dia mengungkapan, lokasi X2 Mandalika Hotel akan berada di Lot H2, atau di pesisir Pantai Kuta bagian barat. "Mereka juga akan bangun sarana beach sport, jadi bisa untuk jetsky dan water sport lain," kata Abdulbar.

X2 Mandalika Hotel, lanjutnya, menyusul sejumlah hotel seperti Pullman, Med Club, dan Royal Tulip yang sudah lebih dulu memulai kontruksi pembangunannya. "Ditargetkan 2019 sudah ada seribu kamar hotel di KEK Mandalika," katanya menambahkan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَرَاَيْتُمْ شُرَكَاۤءَكُمُ الَّذِيْنَ تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗاَرُوْنِيْ مَاذَا خَلَقُوْا مِنَ الْاَرْضِ اَمْ لَهُمْ شِرْكٌ فِى السَّمٰوٰتِۚ اَمْ اٰتَيْنٰهُمْ كِتٰبًا فَهُمْ عَلٰى بَيِّنَتٍ مِّنْهُۚ بَلْ اِنْ يَّعِدُ الظّٰلِمُوْنَ بَعْضُهُمْ بَعْضًا اِلَّا غُرُوْرًا
Katakanlah, “Terangkanlah olehmu tentang sekutu-sekutumu yang kamu seru selain Allah.” Perlihatkanlah kepada-Ku (bagian) manakah dari bumi ini yang telah mereka ciptakan; ataukah mereka mempunyai peran serta dalam (penciptaan) langit; atau adakah Kami memberikan kitab kepada mereka sehingga mereka mendapat keterangan-keterangan yang jelas darinya? Sebenarnya orang-orang zalim itu, sebagian mereka hanya menjanjikan tipuan belaka kepada sebagian yang lain.

(QS. Fatir ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement