Sabtu 08 Aug 2015 06:03 WIB

Tak Mau Pilkada Ditunda, Demokrat Siapkan Tujuh Calon Kepala Daerah

Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada secara serentak tidak mengalami hambatan atau penundaan, karena masalah munculnya calon tunggal di beberapa wilayah.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan partainya akan menyiapkan calon kepala daerah untuk tujuh wilayah yang hingga saat ini baru memiliki satu pasangan calon.

Ia melanjutkan, keputusan pengusungan calon kepala daerah itu akan ditetapkan dalam rapat pimpinan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor.

"Berdasarkan laporan Sekjen dan Komite Pemenangan Pemilu, disampaikan bahwa Partai Demokrat telah menyiapkan calon untuk tujuh wilayah tersebut," katanya.

Imelda mengungkapkan Partai Demokrat telah menetapkan pasangan calon untuk Kota Samarinda dan Kabupaten Pacitan. Sementara untuk mengusung calon di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, Kota Mataram dan Kabupaten Timor Tengah Utara, Partai Demokrat akan menjalin koalisi dengan Parpol lain.

"Demokrat optimistis, pelaksanaan Pilkada 2015 untuk tujuh wilayah ini bisa tepat waktu," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  hasil rapat konsultasi antara Presiden Jokowi dan pimpinan lembaga negara di Istana Bogor mengeluarkan rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperpanjang atau membuka kembali pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota dengan catatan tidak mengubah jadwal tahapan yang sudah dirancang dan dengan mekanisme pengaturannya diserahkan kepada KPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement