Rabu 01 Jun 2016 13:07 WIB

Aksi Sosial, Komunitas Jojoners Tebar Benih Ikan di Danau Tasikardi

Red: Hazliansyah
Komunitas Jojoners bersama PT Hero Supermarket Tbk menggelar gerakan kepedulian sosial
Foto:

Jojoners juga akan mengadakan kegiatan sosial seperti edukasi pola hidup bersih dan sehat yang akan bekerja sama dengan para Korps Sukarela PMI.

Tidak hanya itu saja pelatihan untuk pengenalan dasar-dasar jurnalistik bagi anak-anak akan dilatih oleh para instruktur yang merupakan anggota Jojoners. Kegiatan sosial, pendidikan, dan lingkungan ini akan ditutup dengan kegiatan mancing bersama di Perairan Selat Sunda

Kegiatan ini akan diadakan di Danau Tasikardi adalah danau buatan yang termasuk ke dalam situs Banten Lama, di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang, Provinsi Banten.

Jurnalis Joran Indonesia (Jojoners) merupakan sebuah komunitas wartawan yang gemar olahraga memancing. Didirikan di Jakarta pada 2014, saat ini keanggotaan Jojoners berjumlah 40 orang yang terdiri dari media cetak, online, serta elektronik. Jojoners kini telah melakukan berbagai kegiatan yang tidak hanya melibatkan anggota, tetapi juga masyarakat umum.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَسَالَتْ اَوْدِيَةٌ ۢ بِقَدَرِهَا فَاحْتَمَلَ السَّيْلُ زَبَدًا رَّابِيًا ۗوَمِمَّا يُوْقِدُوْنَ عَلَيْهِ فِى النَّارِ ابْتِغَاۤءَ حِلْيَةٍ اَوْ مَتَاعٍ زَبَدٌ مِّثْلُهٗ ۗ كَذٰلِكَ يَضْرِبُ اللّٰهُ الْحَقَّ وَالْبَاطِلَ ەۗ فَاَمَّا الزَّبَدُ فَيَذْهَبُ جُفَاۤءً ۚوَاَمَّا مَا يَنْفَعُ النَّاسَ فَيَمْكُثُ فِى الْاَرْضِۗ كَذٰلِكَ يَضْرِبُ اللّٰهُ الْاَمْثَالَ ۗ
Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah ia (air) di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti (buih arus) itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan tentang yang benar dan yang batil. Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak ada gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan.

(QS. Ar-Ra'd ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement