Kamis 31 Mar 2011 14:16 WIB

Bryan Robson Kecam Pencopotan Rio Ferdinand

Red: Didi Purwadi
Bryan Robson
Foto: AP/Apichart Weerawong
Bryan Robson

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Legenda Manchester United, Bryan Robson, melancarkan kritik kepada manajer timnas Inggris, Fabio Capello, atas caranya melakukan pergantian kapten tim. Namun demikian, Robson mendukung keputusan untuk mengangkat John Terry kembali menjadi kapten Inggris.

Berbicara dalam konferensi Soccerex di Manchester, Robson mengatakan Capello keliru karena tidak melakukan pendekatan secara pribadi dengan mantan kapten Rio Ferdinand ketika ia merencanakan mengenakan tanda kapten di lengan Terry. Ferdinand diketahui merasa kurang gembira dengan keputusan Capello mencopot dirinya dari posisi kapten Inggris.

"Ketika menjadi pelatih atau manajer dan akan membuat keputusan besar, Anda seharusnya amat baik bila mengetahui siapa yang akan merasa kecewa. Anda kemudian berbicara kepada mereka sebelum hal tersebut keluar di media massa," kata Robson. "Tapi kalau saya yang mengalami hal itu, saya akan angkat telepon dan bertanya kepada pelatih. Apa yang terjadi? Mengapa saya sebagai kapten digantikan?"

Robson menyatakan Terry harus tidak berpikiran bahwa posisinya sebelumnya sebagai kapten tim Inggris dicopot karena kasus perselingkuhannya dengan kekasih mantan rekan setimnya, Wayne Bridge.

"Isu tentang masalah kapten tim Inggris jadi banyak dibicarakan," katanya. "Saya ketika itu katakan bahwa keputusan salah untuk menggantikan Terry sebagai kapten. Ini menyangkut sepak bola dan masalah mereka tidak ada kaitannya dengan sepak bola. Dia kapten tim negaranya untuk bermain sepak bola. Hal lain merupakan kehidupannya pribadi.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement