Rabu 04 May 2011 11:10 WIB

SBY Minta KTT Asean Digaungkan

Red: Stevy Maradona
Sudi Silalahi
Sudi Silalahi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalali mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono minta agar gaung KTT ASEAN yang berlangsung 4-8 Mei 2011 di Jakarta, lebih ditingkatkan antara lain dengan diperbanyaknya spanduk dan umbul-umbul.

"Presiden minta agar penyelenggaraan KTT lebih digaungkan agar bisa lebih semarak lagi," kata Sudi saat menyampaikan pengantar dalam rapat persiapan terakhir penyelenggaraan KTT yang dihadiri Wakil Presiden Boediono, di Balai Sidang Gedung Jakarta , Rabu.

Hadir dalam acara tersebut Menlu Marty Natalegawa, Mendag Mari Pangestu, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menbudpar Jero Wacik serta sejumlah petinggi TNI dan Polri. Usai Sudi menyampaikan kata pengantar sekitar 5 menit, sejumlah wartawan yang berada di ruangan tidak diperkenankan meliput rapat yang membahas masalah teknis.

Menurut Sudi, secara umum persiapan penyelenggaraan KTT sudah berjalan cukup lancar dan telah dipersiapkan dengan baik. Namun demikian ada sejumlah masalah teknis yang masih perlu mendapat perbaikan, seperti "backdrop" serta tempat untuk sesi foto bagi para pemimpin ASEAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement