Jumat 01 Jul 2011 18:05 WIB

Usai Diperiksa, Arsyad 'Kucing-Kucingan' dengan Wartawan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Siwi Tri Puji B
Arsyad Sanusi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Arsyad Sanusi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arsyad Sanusi, diperiksa penyidik Polri terkait kasus pemalsuan surat MK, Jumat (1/7). Namun usai pemeriksaan, Arsyad keluar dari pintu belakang Bareskrim Mabes Polri untuk menghindari para wartawan yang telah menunggunya sekitar tujuh jam.

Arsyad menipu para wartawan dengan keluar dari Bareskrim dan menggunakan mobil lainnya yaitu Fortuner berwarna hitam dengan nomor plat B 58 PT pada pukul 16.39 WIB. Mobil tersebut langsung melaju kencang saat melewati depan Bareskrim Polri.

Saat tiba di Bareskrim Polri, Arsyad dan putrinya, Neshawati, menggunakan mobil Pajero berwarna merah dengan nopol B 44 MAS pada pukul 08.55 WIB. Saat menunaikan shalat Jumat, Arsyad sempat berjanji kepada wartawan, akan menjelaskan kasus tersebut usai pemeriksaan. "Nanti saja, setelah selesai pemeriksaan, akan saya jelaskan semua," janjinya.

Arsyad diperiksa sebagai saksi terkait dugaan keterlibatannya dalam pemalsuan surat MK dalam keputusan kursi DPR Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulawesi Selatan itu. Dua anak Arsyad, Neshawati dan Cakra Arsyad, diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, “Kapan terjadi?” Katakanlah, “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement