Sabtu 30 Jul 2011 12:51 WIB

Main Wayang, Dua Menteri Bikin Penonton Ngakak

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Siwi Tri Puji B
Jero Wacik
Foto: antara
Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Budaya dan Pariwisata Jero Wacik berhasil membuat penonton wayang orang di Istana Negara Jumat (29/7) malam tertawa.

Jero yang berperan sebagai Batara Guru dalam lakon Banjaran Gatot Kaca pertama berguyon seputar masa waktu raja di kayangan.

"Sekarang kamu (Gatot Kaca) saya angkat sebagi raja kayangan selama tiga tahun," ujar Jero. Kenapa tidak lima tahun? "Kalau di Kayangan ini tiga tahun saja," tutur anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang disambut gelak tawa para penonton.

Dalam lakon tersebut, Batara Guru (Jero) sebelumnya menjanjikan kepada Gatot Kaca akan memberikan sejumlah hadiah jika berhasil mengalahkan musuh-musuhnya.

"Kami para dewa akan membantu kamu sampai habis. Saya juga akan membantu kamu. Saya akan bantu kamu mengurusi kebudayaan pariwisata," tutur nya yang kembali disambut gelak tawa penonton.

Tidak hanya Jero, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan juga membuat para pemirsa tertawa. Syarief yang berperan selaku Batara Penyarikan membuat ketawa para penonton saat memberikan pesan pernikahan kepada Gatot Kaca.

Syarief meminta Gatot Kaca untuk mandiri. Kalau perlu mendirikan usaha dan bisa dibantu dengan program Kredit Usaha Rakyat.

"Kamu sudah gede kamu harus sekolah. Sekolah kan sudah gatis. Kamu juga harus bisa berusaha. Kalau gak bisa usaha bilang ke saya akan saya kasih Kredit Usaha Rakyat," ucapnya.

Dalam pergelaran itu turut menyaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono serta sejumlah menteri di jajaran kabinetnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement