Kamis 13 Oct 2011 16:57 WIB

Ini 'Nilai Strategis' Bergabungnya Hary Tanoe ke Partai Nasdem

Rep: Esthi Maharani/ Red: Siwi Tri Puji B
Harry Tanoesoedibjo
Harry Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Nasdem yang menggaet bos besar MNC grup dinilai akan berdampak besar bagi partai baru ini. Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego mengatakan bergabungnya Hary akan menambah modal politik Nasdem.

“Bergabungnya Hary bisa dianggap lokomotif di kalangan pengusaha terutama cina origin,” katanya saat dihubungi Republika, Kamis (13/10). Menurutnya, Hary punya rekanan yang bisa ikut dipengaruhi dan diajak untuk berada dalam wadah yang sama.

Ia juga mengatakan Partai Nasdem memang membutuhkan tokoh yang dikenal masyarakat dan membawa pengaruh besar bagi partai. Dengan posisi Hary sebagai bos media, maka akan berpengaruh pada logistik partai. Layaknya Surya Paloh, Hary bisa mengangkat Partai Nasdem melalui jejaring medianya.

“Jadi saya kira, masuknya Hary sangatlah menarik karena mereka mempunya darah baru yang segar,” katanya. Ia memperkirakan Hary lebih berorientasi untuk masuk ke Nasdem karena kesamaan visi, bukan ambisi mendapatkan kursi. “Hary masuk ke sana agar perubahan bisa terjadi lebih cepat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement