Kamis 24 May 2012 22:13 WIB

Oddie Agam Gandeng Anak di Album Baru

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hazliansyah
Sejumlah musisi Indonesia seperti Utha Likumahua, Odie Agam, Ian Antono, dan Donny Fattah ditemui saat menghadiri konfrensi pers Djakarta Artmosphere 2010,di Pisa Cafe, Jakarta, Kamis (11/11)
Foto: Antara
Sejumlah musisi Indonesia seperti Utha Likumahua, Odie Agam, Ian Antono, dan Donny Fattah ditemui saat menghadiri konfrensi pers Djakarta Artmosphere 2010,di Pisa Cafe, Jakarta, Kamis (11/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi yang terkenal dengan julukan "Piano Man" Oddie Agam, mengajak putra tunggalnya yang masih belia, Dio Alif Utama dalam penggarapan album terbarunya berjudul "50-50". Dalam album ini, kerjasama keduanya terjalin dalam track pertama berjudul "Missel".

Oddie menyebut, diajaknya sang anak hasil perkawinannya dengan penyanyi Chintami Atmanegara ini lantaran dirinya ingin memperkenalkan bakat si anak. Dikatakannya Alif memiliki hobi juga bakat bermusik dan menciptakan lagu seperti ayahnya.

"Untuk itu saya beri dia kendaraan untuk terkenal," kata Oddie di sela-sela peluncuran album barunya di Blackcat Cafe, Senayan, Kamis (24/5).

Dengan begini, Alif bisa mempunyai nama di jagad hiburan tanah air sehingga jalannya untuk ikut meramaikan musik Indonesia bisa terbuka. Penyanyi yang pernah berduet dengan Sheila Madjid dalam lagu "Antara Anyer dan Jakarta" ini tak memaksakan kehendaknya jika Alif memilih profesi lain.

"Prinsipnya, saya gak mau kontrol masa depan dia," ujar musisi yang telah menelurkan 13 album ini. "Dia suka menyanyi dan menulis lagu, meskipun chord dan cara menyanyinya masih aneh," ucap Oddie sambil tertawa.

Alif sendiri mengaku senang bisa digandeng dalam karya terbaru sang "Hits Maker" ini. Bermula ketika ia mengunjungi rumah Oddie. Saat itu ia ditawari Oddie memainkan lagu-lagunya.

"Ternyata diajak ikut garap album, ya udah akhirnya mutusin buat nyoba, ya jadilah lagu ini," ujar Alif. Lagu "Missel" yang merupakan singkatan dari "Miss Selebritis" ini bercerita tentang kehidupan selebritis yang tak jauh dari sorotan media.

Album ini terdiri dari 12 lagu. Tajuk "50:50" sendiri dipilih karena materinya 50 persen berasal dari lagu lama dan 50 persennya lagi ciptaan baru. Selain mengajak putranya, Oddie yang baru menelurkan album setelah tujuh tahun lamanya mandul album ini juga menggaet beberapa musisi yakni Gugun Blues Shelter (GBS), Rebecca dan Rizma Octavia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement