Kamis 21 Jun 2012 18:56 WIB

'Meteor' Tangerang Berasal dari Pabrik Baja

Red: Yudha Manggala P Putra
Meteor
Meteor

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Kepolisian Tangerang, Provinsi Banten memastikan apabila benda asing diduga meteor yang mengancurkan rumah dan sepeda motor milik warga setempat adalah besi dari sebuah pabrik baja PT. Mandiri Union Sejati(MUS).

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim identifikasi, benda asing itu ternyata besi dari pabrik baja yang lokasinya tidak jauh," kata Kapolsek Balaraja, AKP Dody Prawira di Tangerang, Kamis (21/6).

Sebelumnya, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) memastikan bila benda itu bukan meteor atau benda antariksa melainkan hanya besi biasa.

Selain itu, kepolisian pun sudah melakukan pemeriksaan dan pengecekan di PT MUS. Hasilnya, ditemukan terdapat patahan dari sebuah alat turbin peleburan besi.

"Pimpinan perusahaan memastikan bila benda yang menghancurkan rumah dan sepeda motor, merupakan barang miliknya," katanya.

Saat ini, kepolisian sudah memeriksan pimpinan perusahaan untuk dimintai keterangan serta Riswan yang menjadi korban.

Sementara untuk besi yang tertanam di dalam tanah, sudah dilakukan pengangkutan untuk dijadikan barang bukti.

"Sekarang lagi dalam proses penyelidikan karena benda itu sudah dapat dipastikan sumbernya dan pemiliknya," katanya. Sebelumnya, Riswan, karyawan swasta menuturkan bila pada pukul 05.00 WIB, sebuah benda asing jatuh menimpa sebuah rumah dan menghancurkan satu unit sepeda motor dengan Nomor Polisi A 5068 FB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement