Jumat 31 Aug 2012 12:53 WIB

Anak-anak Warga Syiah Sampang Dapat 'Mobil Pintar'

Red: Djibril Muhammad
Mobil Pintar (ilustrasi)
Foto: www.presidenri.go.id
Mobil Pintar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG - Pemkab Sampang mulai hari ini mendatangkan 'mobil pintar' yakni mobil yang berisi buku-buku bacaan untuk anak-anak korban kasus Sampang di lokasi pengungsian. "Jenis buku yang kami datangkan saat ini untuk semua tingkatan pendidikan, mulai dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi," kata petugas perpustakaan itu Dian Bususan, Jumat (31/8).

Biasanya, 'mobil pintar' atau mobil perpustakaan keliling itu setiap hari berkeliling ke pelosok-pelosok desa di wilayah Kabupaten Sampang. "Namun, karena ada anak-anak pengungsi yang membutuhkan buku-buku bacaan, maka kami ke sini," katanya, menjelaskan.

Menurut Dian, penyediaan buku-buku bacaan untuk anak-anak korban penyerangan kelompok masyarakat ini akan berlangsung selama mereka berada di pengungsian. Salah seorang anak, Akmal mengaku senang bisa membaca buku, meski ia berada di tempat pengungsian.

Siswa kelas II SDN Karang Garam 4 ini mengaku, sejak ada di lokasi pengungsiang pada Minggu (26/8), baru kali ini dirinya bisa melihat dan membaca buku dogeng atau legenda. "Saya suka baca cerita maling kundang," katanya sembari mencari buku yang diinginkannya.