Rabu 19 Sep 2012 10:49 WIB

JK Penuhi Panggilan Timwas Century

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Jusuf Kalla
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memenuhi panggilan Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century, Rabu (19/9). Kedatangan ini menurutnya menandakan bahwa dirinya siap menjelaskan semua yang diketahui terkait perkara Bank Century kepada DPR.

"Kalau datang berarti siap," ujar JK di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (19/9).

JK mengaku tidak kaget dengan adanya pemanggilan ini, terlebih sebelumnya dia juga sudah pernah memberikan keterangan pada Panitia Khusus Hak Angket DPR soal Century. Di mana saat menjabat sebagai wakil presiden, ia mengaku tak tahu soal bailout Rp 6,7 triliun untuk bank yang kini berganti nama menjadi Bank Mutiara ini.

 

 

Dia menjelaskan bahwa dirinya tidak punya persiapan khusus dalam memenuhi pemanggilan ini. JK juga enggan mengatakan keterangan apa yang akan diberikannya. Menurutnya, dia akan menjawab apapun terkait pertanyaan Timwas.

"Awak media lihat nanti saja di dalam," tambahnya.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan mantan Ketua KPK Antasari Azhar pada Rabu lalu (12/9), JK tak menghadiri rapat di Istana Negara pada 9 Oktober 2008. Rapat itu membahas soal dampak krisis dunia terhadap perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement