Kamis 20 Sep 2012 11:02 WIB

Lima Tewas Dalam Serangan di Irak

Warga menyaksikan bangunan dan mobil yang hancur akibat terkena serangan bom yang terus melanda Irak.
Foto: Reuters
Warga menyaksikan bangunan dan mobil yang hancur akibat terkena serangan bom yang terus melanda Irak.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Militan menyerang sebuah kantor polisi di daerah sebelah utara Baghdad, Irak, Rabu. Serangan menewaskan satu polisi.

Sementara, empat orang termasuk dua prajurit ditembak mati dalam insiden-insiden lain. Demikian kata beberapa pejabat keamanan dan medis.

Militan membom kantor polisi di Hibhib. Kota dimana pemimpin Alqaidah Irak, Abu Musab al-Zarqawi, tewas pada 2006.

''Militan sebelumnya menyerang bangunan itu dengan senjata-senjata ringan dan sedang,'' kata seorang kolonel pada Komando Operasi Diyala. ''Satu polisi tewas dan dua orang lain cedera.''

Kolonel itu menambahkan bahwa tiga penyerang memakai sabuk bom. Ketiganya tewas dalam bentrokan tersebut.

Di Mosul, dua prajurit tewas dalam serangan terhadap sebuah pos pemeriksaan militer. Sementara, seorang pria ditembak mati di depan rumahnya di kota itu. Di Baghdad barat, seorang petugas keamanan dewan provinsi tewas dalam serangan penembakan.

sumber : Antara/AFP
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement