Selasa 04 Dec 2012 12:56 WIB

Rieke ke Indramayu, Dengarkan Curhat Nelayan

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka memiliki komitmen yang besar untuk mengembangkan ekonomi rakyat di bidang perikanan dan kelautan. Kunjungannya di kabupaten Indramayu dimanfaatkannya secara maksimal untuk mengetahui dari dekat permasalahan rakyat di bidang perikanan dan kelautan.

"Cagub Rieke akan mengunjungi tempat pelelangan ikan Karang Song. Selain itu, dia juga akan mengunjungi perumahan nelayan dan bertemu dengan Serikat Nelayan Tradisional se-Indramayu," kata Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Media Center Rieke-Teten, Selasa (4/12).

Budi menambahkan, Rieke akan menampung semua curhat dan keluhan nelayan tersebut, untuk kemudian dicarikan solusi-solusi jangka pendek. Sebagai daerah yang berada di wilayah pesisir pantai, potensi Indramayu di bidang perkikanan dan kelautan memang sangat besar.

Namun demikian nelayan dihadang dengan berbagai persoalan yang pelik, terkait dengan serbuan ikan impor dan cuaca yang tidak bersahabat "Indramayu juga banyak menyerap tenaga kerja hampir 100 ribu KK  yang berkecimpung di bidang perikanan dan kelautan, jadi perlu perhatian khusus pemerintah," kata Budi.

Selain bersilaturahmi dengan nelayanan, Tim Pemenangan Rieke-Teten yang dipimpin oleh TB Hasanuddin ini juga sudah mengatur sejumlah agenda penting yang akan dikunjungi Rieke, yaitu kunjungan Ke Pasar Jatibarang, dan kunjungan ke RSUD Indramayu, serta beremu dengan kader dan struktur Partai di DPC PDI Perjuangan Kab Indramayu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement